Creatio ex Nihilo

|


Secara bahasa creatio ex nihilo berasal dari bahasa latin yang berarti penciptaan dari ketiadaan.[1] Dalam istilah astronomi teori ini dikenal dengan istilah teori big-bang (dentuman besar). Dalam teori ini, dinyatakan bahwa semua materi di alam semesta ini terpadatkan dalam massa satu titik yang mempunyai “Volume Nol” karena gaya gravitasinya yang sangat besar. Alam semesta ini muncul dari hasil ledakan massa yang mempunyai volume nol ini.
Untuk mengatakan bahwa sesuatu mempunyai volume nol adalah sama saja dengan mengatakan sesuatu itu “tidak ada”. Seluruh alam semesta diciptakan dari ketiadaan ini. Dan lebih jauh lagi, alam semesta mempunyai permulaan.[2] Dan sesuatu apabila ia diciptakan dari ketiadaan maka ia akan kembali tiada. Begitu juga dengan alam semesta ini ketika energy dan gaya yang timbul dari ledakan besar tersebut habis maka ia akan runtuh. Jadi dengan kata lain, keberadaan alam ini murni tidak kekal.


[1] Bagus, Loren, Kamus Filsafat, (Jakarta: Gramedia, 2005), P.623
[2] Yahya, Harun, Pustaka Sains Populer Islami: Penciptaan Alam Semesta, (Bandung: Dzikra, 2004), P. 10

1 Comentário:

balbiroakey mengatakan...

JCBOT: The Dream Poker Room - JS Hub
The Dream Poker Room 문경 출장샵 is 서울특별 출장샵 a new and exciting 김천 출장마사지 poker room where you can 광주 출장샵 play your favorite slots and table games at JCBOT Poker 안성 출장안마 Room or your favorite table game

Posting Komentar

 

©2009 Me and My Mind | Template Blue by TNB